Cara Membuat Sistem Repair Disc untuk Windows 8 [Troubleshooting]

Windows 8 dilengkapi dengan berbagai pilihan pemulihan seperti restore , gambar sistem dan disk perbaikan . Semua tiga opsi memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga sistem berjalan dan sehat tapi kadang-kadang sistem tidak bisa boot dan tanpa booting kita tidak bisa menggunakan salah satu dari restore atau gambar sistem mengembalikan pilihan . Untuk mendapatkan akses ke semua pemulihan dan memperbaiki pilihan lain kita harus membuat disk perbaikan sistem dan kita bisa melakukannya di Windows 8 . Perbaikan Sistem Disc adalah alat built -in yang memungkinkan Anda membuat bootable CD / DVD yang membantu Anda memulai sistem jika sistem tidak dapat booting diri . Di sinilah saya ingin menginformasikan bahwa bootable disk dibuat dalam 32-bit hanya dapat bekerja pada OS yang sama dalam versi 32-bit yang sama . Untuk membuat disk perbaikan 64-bit , pertama-tama Anda harus menginstal versi 64 - bit Windows 8 dan kemudian membuat disk perbaikan terpisah untuk Windows 8 64 -bit . Sebagian besar pengguna menggunakan 32-bit jadi saya akan mulai dengan proses untuk membuat Windows 8 Perbaikan Disc untuk 32-bit tapi proses tetap sama untuk versi 64-bit juga. 

Langkah-langkah untuk Membuat Windows 8 Perbaikan Disc : .

1. Buka Windows 8 Charms Bar Cari atau hanya menggunakan cara pintas keyboard Win + T. Ketik recdisc dan mencari hasil . Pada jendela hasil , klik pada recdisc.exe dan akan membuka alat ini untuk membuat Windows 8 Perbaikan Disc . Jika Anda tidak menemukan dalam hasil terkait dengan recdisc , pastikan Anda cari dalam Apps.

2. Sekarang klik pada tombol Buat disk yang tersedia pada " Buat disk perbaikan sistem " alat . Sebelum mengklik disc Buat , pastikan Anda telah memasukkan CD / DVD kosong ke dalam CD / DVD Writer .

3. Seluruh proses akan memakan waktu beberapa menit dan itu benar-benar tergantung pada seberapa cepat CD / DVD Writer Anda . Proses ini sekarang berakhir dan Anda memiliki Windows 8 Perbaikan Disc atau seperti yang saya suka menyebutnya " disc darurat " . Simpan di tempat yang aman karena dapat menjadi hidup hemat untuk Anda setiap kali sistem anda gagal boot .

Cara Menggunakan Windows 8 Sistem Perbaikan Disc ?
Sama seperti menciptakan Sistem Perbaikan Disc , menggunakannya sangat mudah dan Anda dapat boot sebagai instalasi boot disk . Ada kemungkinan bahwa Anda telah mengatur BIOS untuk boot device pertama dan mengaturnya untuk CD / DVD . Setelah Anda berhasil boot dengan Sistem Perbaikan Disc , Anda akan mendapatkan layar seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah . Semua pilihan ini sangat maju dan Anda dapat menggunakannya untuk memulai sistem anda biasanya setelah menyelesaikan proses perbaikan .

Jika Anda ingin mengembalikan sistem anda dengan Restore Point dibuat sebelumnya , pilih System Restore opsi . Dalam kebanyakan kasus , sistem berjalan dengan benar setelah restore tetapi jika masalah masih tetap maka Anda harus mencoba Sistem Gambar Pemulihan pilihan . Tapi itu hanya bekerja jika Anda sebelumnya telah membuat gambar sistem dari sistem yang sehat atau berjalan . Pengguna yang belum membuat Restore Point atau System Image dapat menggunakan opsi terakhir yaitu Perbaikan Otomatis . Bila Anda memilih Perbaikan Otomatis dari Pilihan lanjutan , Windows 8 akan memperbaiki semua masalah yang tetap Windows dari loading. Command Prompt dan Pengaturan Windows Startup sangat berguna untuk pengguna yang lebih maju .