Tips Sederhana Amankan Perangkat Android Anda dari Virus

Kami mendengarkan sehari-hari tentang perangkat Android serangan oleh hacker , virus , malware dan jenis-jenis ancaman keamanan . OS Android adalah open source sehingga siapa pun dapat merancang aplikasi virus untuk membahayakan kehidupan pribadi dan perangkat juga . Jika kita mengunduh aplikasi Android dari situs Anda tidak percaya maka bisa lebih berbahaya untuk perangkat Android kita. Jadi selalu mencoba untuk sumber aman aplikasi dan tidak pernah men-download aplikasi . dari situs Anda tidak percaya . Kebanyakan virus Android target pengguna informasi pribadi untuk pekerjaan ilegal sehingga bisa sangat berbahaya dan dapat membuat kerugian finansial .

Tapi Anda dapat melindungi perangkat Android Anda dari jenis virus dan malware jika Anda mengikuti beberapa tips keamanan .

1 . Password Protection :

Keamanan dimulai dari tangan Anda terlebih dahulu dan Anda dapat mengatur password pada perangkat android Anda karena itu adalah proses keamanan yang paling penting . Anda dapat mengatur perangkat Anda auto-lock setelah waktu tertentu periode dan tidak perlu aplikasi apapun untuk auto - mengunci perangkat karena dapat diakses dari Settings - > Location & Security. Gunakan karakter khusus dengan password Anda sehingga menjadi sulit untuk menemukan .

2 . Jangan Ambil Aplikasi:

Ini adalah open source sehingga Android app . pasar penuh dengan sejumlah besar aplikasi untuk di-download . Men-download dan menggunakan aplikasi dari sumber yang tidak aman dapat berbahaya bagi Anda Android perangkat OS . Jangan download aplikasi tanpa alasan apapun dan Anda harus tahu tentang aplikasi yang diunduh . Jika Anda merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan aplikasi atau tampak ragu-ragu maka jangan pergi untuk men-download karena isinya setiap malwares berbahaya.

3 . Silakan lihat di bagian komentar :

Setiap aplikasi memiliki beberapa komentar oleh pengguna sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang . memiliki beberapa masalah atau bekerja dengan baik . Ini mungkin mungkin bahwa komentar juga palsu tapi setelah membaca komentar hati-hati Anda akan mendapatkan ide tentang aplikasi . Jika semua komentar menunjukkan aplikasi yang baik , pekerjaan yang baik oleh aplikasi maka ada kemungkinan bahwa semua ini adalah komentar palsu dan diposting hanya untuk peningkatan download aplikasi .

4 . Regular update :


Android melepaskan banyak pembaruan secara tetap update ini memiliki patch keamanan sehingga pekerjaan yang paling penting bagi Anda perangkat Android . Periksa secara teratur untuk update terbaru untuk mendapatkan fitur keamanan terbaik . Anda dapat membaca satu artikel eHow untuk mempelajari lebih lanjut tentang update android .

5 . Gunakan Antivirus :


Anda juga dapat menginstal aplikasi antivirus pada perangkat Anda untuk mendapatkan keamanan yang lebih dari virus dan malware . Banyak aplikasi antivirus populer yang tersedia di internet seperti SMobile Sistem ' Security Shield , WaveSecure dan antivirus AVG Android . Ini antivirus dapat memindai seluruh perangkat Anda , SMS , kartu memori , email dan isi web .