Cara Install BBM Android di Gingerbread

Barangkali sebagian para pengguna android jenis ini masih bingung bagaimana caranya install BBM for Android di Gingerbread. Di bawah ini kami jabarkan step by step langkah gampang mendownload serta meng-install BBM di Android Gingerbread. 


Pada mulanya, download dahulu aplikasi BBM for Android Gingerbread disini 

Yang perlu anda ketahuim aplikasi BBM untuk Android Gingerbread adalah versus tidak resmi. Jadi untuk yang penasaran harus lakukan root pada handset sebelum saat lakukan instalasi. Aplikasi BBM untuk Android versus 2. 3 adalah hasil porting yang tetap tersisa beberapa bug serta kadang-kadang tetap mewajibkan pemakai untuk mengkopi sebagian file dengan cara manual ke dalam folder system operasi. 

Sesudah meng-install BBM untuk Android Gingerbread, pada sebagian piranti pemakai barangkali bakal mendapat masalah force close, di mana aplikasi segera tutup sendiri sebentar sesudah di buka. Untuk mengatasinya, pemakai harus meng-copy dengan cara manual folder 'lib' yang ada di APK BBM ‘Roti jahe’ ke dalam folder sistem/lib. 

Adapun langkah untuk mengkopi folder lib dalam APK BBM Gingerbread, pemakai tinggal memakai aplikasi pengekstrak file seperti WinZip, WinRar, atau 7zip. Sedang untuk mengkopikannya ke dalam folder sistem/lib pada piranti Android, pemakai dapat memakai aplikasi manajemen file seperti Root Explore 

Tak hanya mengkopikan file yang diperlukan, pemakai juga harus mengeset permission folder yang dikopi dengan pilihan rw-r-r (read, write, read, read). Untuk mengerjakannya, cukup menghimpit agak lama folder yang dikopi sampai keluar pilihan yang mana permission yaitu satu diantaranya. 

Memanglah, langkahnya tak semudah meng-install BBM versus resmi. Tetapi untuk pemakai yang penasaran, walau berkesan repot, beberapa besar barangkali akan tertarik mencobanya. Sayang, kesuksesannya nyatanya juga di pengaruhi oleh piranti yang dipakai. 

Dengan kata lain, walau semua sistem sudah dikerjakan, tidak menanggung aplikasi BBM untuk Android Gingerbread bakal sukses dipakai. Tetapi janganlah cemas, sang pembesut - XDA Developer - menyampaikan tetap selalu bereksperimen sampai aplikasi BBM untuk Android versus 2. 3 bisa dipakai dengan gampang serta lancar seperti versus resminya.  

Semoga berhasil :)