Cara Reset Google Chrome Browser ke Pengaturan Default

Beberapa dari kita adalah penggemar terbesar dari Google Chrome karena browser hanya dengan paket lengkap seperti kecepatan , kinerja dan banyak lagi yang lainnya . Fitur yang paling berguna dari Google Chrome adalah bahwa Google update secara teratur untuk perbaikan baru dan menambahkan fitur keamanan baru juga. Update terbaru adalah bahwa Google merilis Chrome 29 yang memiliki satu fitur baru yang disebut ulang pengaturan browser . Menggunakan opsi baru ini Google Chrome pengguna dapat mengatur ulang Google Chrome dengan pengaturan default setiap saat.

Anda mungkin telah mencatat bahwa kadang-kadang setiap aplikasi baru diinstal atau ekstensi membuat beberapa perubahan dalam pengaturan Chrome dan Anda tidak tahu di mana mereka melakukannya . Untuk ini solusi terbaik adalah dengan menginstal ulang Chrome atau Google chrome ulang lagi untuk mendapatkan pengaturan default kembali . Tapi sekarang, Anda bisa mendapatkan pengaturan default yang sama tanpa menginstal ulang Chrome .

Reset fitur Google Chrome akan mengubah pengaturan berikut di Google Chrome
  • Default mesin pencari dan mesin pencari disimpan akan reset dan ke default asli mereka . Tombol Homepage akan disembunyikan dan URL yang sebelumnya Anda tetapkan akan dihapus .
  • Tab startup default akan dihapus . Browser akan menampilkan tab baru ketika Anda startup atau melanjutkan di mana Anda tinggalkan jika Anda pada Chromebook .
  • Halaman Tab Baru akan kosong kecuali jika Anda memiliki versi Chrome dengan ekstensi yang mengontrol itu . Dalam hal halaman Anda dapat dipertahankan .
  • Tab Pinned akan unpinned .
  • Setelan konten akan dihapus dan dikembalikan ke standar instalasi mereka .
  • Kuki dan data situs akan dihapus .
  • Ekstensi dan tema akan dinonaktifkan .
Jika Anda khawatir tentang bookmark dan password yang disimpan kemudian meninggalkannya karena ulang Google Chrome fitur tidak akan menghapus atau mengubahnya .

Anda mungkin juga menyukai : SimpleExtManager : Mengelola Dipasang Ekstensi Chrome dengan Kemudahan

Cara Reset Pengaturan Google Chrome ?

1 . Seperti untuk saat ini Google tidak memiliki tombol langsung di toolbar Chrome atau menu untuk me-reset Google Chrome dengan pengaturan standar . Jadi, Anda harus mengikuti beberapa langkah untuk mengetahui fitur reset di Google Chrome . Pertama-tama klik pada Chrome ikon Menu dan kemudian klik Pengaturan.

2 . Pada panel Settings , bergerak ke bawah halaman browser Anda dan klik pengaturan lanjutan Tampilkan ... pilihan untuk memuat semua pengaturan canggih yang tersedia .

3 . Sekarang lagi bergerak ke bawah halaman Pengaturan panel dan menemukan untuk ulang peramban opsi pengaturan ( Anda akan mendapatkannya di akhir) .

4 . Klik pada tombol pengaturan ulang peramban Chrome dan akan membuka kotak konfirmasi dengan Reset atau Batal .

Setelah Anda klik pada tombol Reset Chrome akan secara otomatis mengatur semua setting dalam mode default. Setelah itu Anda dapat kembali mengkonfigurasi Chrome lagi sesuai dengan kebutuhan Anda .

Selain langkah di atas , ada satu solusi langsung untuk me-reset pengaturan Chrome . Untuk ini Anda harus mengetikkan chrome :/ / settings / resetProfileSettings di address bar ( omnibox ) dan akan membuka kotak konfirmasi yang sama dengan ulang atau Batal opsi .