5 Cara Untuk Mengamankan Koneksi Wifi Anda

Jadi , Anda menggunakan Wi - Fi untuk memenuhi kebutuhan internet Anda dan Anda sudah mendapat enkripsi WEP diaktifkan , Anda telah mengaktifkan penyaringan alamat MAC dan tambahan SSID Jaringan Anda tersembunyi dan Anda berpikir bahwa Anda telah mengikuti semua aturan untuk mengamankan Wi - Fi ? Nah , jika Anda berpikir demikian, Anda mungkin salah .


Setiap trik sederhana enkripsi Wi - Fi dapat dilewati . Memiliki 2 WPA diaktifkan adalah cara terbaik untuk mengenkripsi dan mengamankan Wi - Fi yang akan menghalangi setiap orang .

Jadi , di sini adalah daftar 5 Cara Insecure bahwa Anda mungkin berpikir yang terbaik untuk mengenkripsi Wi - Fi .

Enkripsi WEP :

Ada beberapa jenis enkripsi jaringan nirkabel termasuk WEP , WPA , dan WPA2 . Sebagian besar dari kita yang menggunakan Wi - Fi untuk mengakses internet menggunakan WEP untuk mengenkripsi jaringan Wi - Fi , Namun , WEP mudah retak - mampu . WEP yang terbaik untuk memilih koneksi Open Network karena mencegah orang untuk berhubungan secara langsung . Alih-alih menggunakan WEP , WPA2 harus digunakan . Hal ini lebih aman dan cukup kuat untuk troll kerupuk Sandi memastikan untuk mengamankan koneksi Wi - Fi Anda .


Hidden SSID :

Banyak router memungkinkan untuk menyembunyikan SSID jaringan nirkabel . Tapi , nama jaringan yang tidak pernah dirancang untuk disembunyikan . Jadi , tidak dapat dihindari bahwa nama Jaringan akan dikenal banyak . Namun, alat untuk mengambil jaringan nirkabel tersedia di dekatnya tidak bisa dengan mudah mendeteksi SSID tersembunyi . Namun disarankan untuk menggunakan enkripsi kuat seperti WPA 2 bukannya mengandalkan pada SSID tersembunyi untuk mengamankan Wi - Fi .

Static IP Addressing :
Metode lain yang digunakan adalah menggunakan alamat IP statis . Ketika Anda menghubungkan perangkat Anda dengan router nirkabel Anda , perangkat tertentu meminta alamat IP dan router memberi mereka satu menggunakan DHCP ( Integrated server DHCP ) .

Namun , Anda dapat menonaktifkan router server DHCP . Jadi , setiap perangkat yang terhubung dengan jaringan Wi - Fi Anda akan menuntut alamat IP dan bahwa Anda harus memasukkan secara manual .


Sandi Lemah :
Sekarang ini adalah penyebab sebagian besar password yang tidak aman . Bahkan jika Anda menggunakan WPA 2 dengan password yang lemah , enkripsi Anda dapat retak . Password seperti " password" , " abc123 " hanya buruk seperti enkripsi WEP .

Selain itu Anda harus menggunakan karakter password minimal 15-20 bukannya biasa 8 karakter panjang untuk mengamankan koneksi Wi - Fi Anda .


Mac Address Filtering :

Setiap antarmuka jaringan memiliki ID unik yang disebut MAC ( Medium Access Control address ) . Setiap perangkat Anda, termasuk Smartphone , Tablet , Komputer , dll memiliki alamat MAC . Dan router Anda menampilkan semua alamat MAC terhubung ke jaringan Anda . Anda dapat mengaktifkan penyaringan alamat MAC untuk menyaring perangkat yang terhubung . Namun, ini juga tidak sepenuhnya dijamin . Orang-orang di sekitar Anda dapat mengakses jaringan alamat MAC Anda dan mereka dapat terhubung ke jaringan Anda dengan mengubah alamat MAC komputer mereka .